Adakan Raker, BSO SPE Siap Kerja

Rapat Kerja Badan Semi Otonom Sistem Pembangkitan kepengurusan baru periode 2014/2015 telah diselenggarakan. Rapat Kerja yang  diadakan di Waduk Gondhang, Lamongan, Jawa Timur ini dihadiri hampir seluruh fungsionaris baru. Selama dua hari, BSO SPE benar-benar menggodok setiap departemennya terkait program kerja dan agenda agar terkoordinir dengan baik.

Di hari pertama, ada tiga departemen yang mempresentasikan program kerja dan agendanya, Departemen Luar Negeri, Departemen Dalam Negeri, dan Departemen PSDM. Setiap sesi presentasi dari masing-masing departemen diwarnai dengan sejumlah pertanyaan yang kritis dari seluruh fungsionaris. Tak heran jika hari pertama, rapat selesai sekitar pukul 11.30 WIB. Itupun masih menimbulkan pekerjaan rumah bagi masing-masing departemen.

Berbeda dengan hari pertama yang terlihat masih banyak revisi dari tiap departemen. Di hari kedua, departemen yang memiliki giliran presentasi nampak lebih siap terkait program kerja dan agendanya. Diawali dengan Departemen Riset dan Teknologi, presentasi berjalan cukup lancar, disusul Departemen Kewirausahaan dibelakangnya dan diakhiri oleh Badan Pengurus Harian. Dan untuk departemen yang memiliki pekerjaan rumah di rapat kerja hari pertama, kembali memberikan revisi terkait program kerja dan agenda yang telah disampaikan.

Setelah setiap departemen dan BPH melakukan presentasi, rapat kerja dilanjutkan dengan sinkronisasi jadwal program kerja dan agenda. Terlalu banyaknya program kerja dan agenda yang diusung setiap departemen sempat membuat kalang kabut suasana penjadwalan. Lobbying per departemen pun ikut mewarnai rapat kerja BSO kali ini. Namun, pada akhirnya, sinkronisasi jadwal dapat dilakukan. Program kerja dan agenda yang telah diusung setiap departemen siap untuk dikerjakan. (adm)

0 komentar :