Tingkatkan Sisi Sosial dengan Buka Bersama SPE

Bulan suci Ramadhan benar-benar menjadi ajang penambah amalan ibadah bagi keluarga Sistem Pembangkitan Energi. Alhamdulillah (24/7), Sistem Pembangkitan Energi melalui BSO-nya mampu mengadakan dua kegiatan sekaligus yang dipelopori oleh Departemen Dalam Negeri dan Departemen Luar Negeri. Dua kegiatan itu adalah kegiatan buka bersama dengan anak-anak TPQ dari daerah Medokan, Surabaya dan bagi-bagi ta’jil di daerah kampus UA (Universitas Airlangga). 

Kegiatan pertama yang dimulai adalah buka bersama dengan anak-anak TPQ Medokan. Kegiatan dimulai pada sore hari di Gedung Energi ruang Laboratorium Fluida dengan dihadiri oleh mahasiswa Sistem Pembangkitan Energi dan beberapa dosen. Kegiatannya diisi dengan acara yang dikemas sederhana, menyenangkan, mendidik dan dipandu oleh dua orang MC. Acara pertama adalah games. Games yang diadakan berupa hafalan surat-surat pendek dari Al-Qur’an dan beberapa doa sehari-hari. Antusias anak-anak TPQ  medokan begitu luar biasa. Satu demi satu berhasil menyelesaikan tantangan dari games dan membawa pulang sebuah hadiah dari mahasiswa Sistem Pembangkitan Energi. Acara kedua dilanjutkan dengan sedikit tausiah dari Ketua UKKI PENS periode 2013/2014 yang sekarang menjabat sebagai DPP UKKI PENS 2014/2015, yaitu Anugro Arbi. Tausiah dibawakan dengan kalem dan bersahabat. Banyak pesan dan harapan yang disampaikan. Salah satunya agar kita bisa menjalani bulan Ramadhan ini dengan ibadah yang maksimal, dan nantinya kita juga menjadi golongan orang-orang yang bertaqwa di hari kemenangan.

Tidak begitu lama setelah tausiah, acara dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat maghrib. Sebelum acara ditutup, Ketua BSO Sistem Pembangkitan Energi memberikan hadiah sebagai ucapan terima kasih secara simbolis. Kemudian acara  ditutup dengan doa dan foto bersama.

Disisi lain, terdapat kegiatan yang diadakan oleh BSO Sistem Pembangkitan Energi juga, yaitu bagi-bagi ta’jil. Kegiatan ini diadakan hampir bersamaan dengan kegiatan buka bersama dengan anak-anak TPQ Medokan, namun berbeda lokasi. Kegiatan bagi-bagi ta’jil BSO SPE diadakan di sekitar kampus UA (Universitas Airlangga). Membawa 150 kardus, dalam waktu singkat sudah berhasil menyalurkannya ke pengguna jalan dan orang-orang yang lalu lalang di sekitar kampus UA. Harapan kedepannya acara seperti ini bisa terselenggara tiap tahunnya dan bertambah lebih baik. (adm)

 

0 komentar :