Adakan PSC, SPE 2013 Lebih Siap Menjadi SC Kegiatan

Kamis, 12 Juni 2014. BSO SPE selangkah lebih awal mengadakan Pelathan Steering Committee (PSC) dari pada organisasi mahasiswa lain yang ada di PENS. Pelatihan yang diadakan oleh Departemen PSDM di Lab. Fluida ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Sistem Pembangkitan Energi 2013. Tidak hanya dari mahasiswa Sistem Pembangkitan Energi angkatan 2013 yang hadir, beberapa fungsionaris BSO SPE SPE pun ikut menghadiri PSC.

Dengan dibuka oleh Awang Pamungkas H. selaku MC, acara pelatihan dimulai. Terdapat dua narasumber dalam PSC kali ini, yaitu saudara Fuad Hanjar Amsyari dan saudari Nila Vera Mahardita. Diawali oleh Nila, narasumber saling bergantian mengisi acara pelatihan. Materi per materi disampaikan dengan suasana santai dan menekankan open share. Terbukti, dengan suasana santai dan menekankan open share, peserta PSC lebih antusias dalam menanggapi setiap materi yang diberikan. Tanya jawab setiap kajian materi sering terjadi. Meskipun pada awalnya hampir dari keseluruhan peserta buta akan namanya Steering Committee, pada akhirnya peserta pelatihan dapat memahami apa itu Steering Committee. Acarapun berakhir sekitar pukul 21.00 WIB dengan ditutup kembali oleh MC.

Diharapkan setelah pelatihan ini, mahasiswa Sistem Pembangkitan Energi angkatan 2013 dapat mengaplikasikannya dalam kegiatan-kegiatan yang ada di BSO SPE sendiri maupun di PENS, termasuk agar lebih siap menjadi SC 2014, SC Spectra 2014, maupun menjadi SC dalam kegiatan lainnya. (adm)

0 komentar :