Lolos Seleksi Proposal, SPE Wakili PENS di Indikatama 2014


Selesainya seleksi proposal Indikatama 2014 menandakan mulainya tahap final. Beberapa hari yang lalu (27/11), panitia mengumumkan finalis Indikatama 2014. Salah satu caranya melalui dunia maya. Melalui website resminya, panitia Indikatama me-release sepuluh tim finalis tahun ini. Satu dari sepuluh tim finalis merupakan mahasiswa PENS yang juga dari prodi Sistem Pembangkitan Energi (SPE).

Selamat dan membanggakan. Satu kalimat yang dapat terucap melihat prestasi yang sementara ini diraih. Dari mahasiswa PENS sendiri sebetulnya banyak yang mengikuti event ini. Namun, pada akhirnya hanya satu tim yang lolos seleksi proposal. Begitu juga dengan beberapa perguruan tinggi lain.

Tim yang dipimpin oleh Dendy Satrio dari angkatan 2011 ini mengusung judul "Perancangan dan Implementasi Pembangkit Listrik Hybrid Tenaga Angin dan Arus Sungai untuk Kawasan Penyeberangan Sungai Brantas". Butuh persiapan yang matang dan ekstra usaha untuk menjadikan judul tersebut sebagai pemenang saat presentasi hasil Sabtu depan (6/12).

"Selain mempersiapkan presentasi yang menarik, kami berencana akan mencari data-data yang diperlukan seakurat mungkin untuk menunjang presentasi juga. Minggu besuk, insyaallah kami akan mengambil data di sungai Brantas, Blitar." ujar Heri Santoso, salah satu anggota tim.

Semoga usaha dari tim PENS ini berbuah manis dengan keluar sebagai pemenang. Meskipun sembilan tim lain berasal dari perguruan tinggi ternama seperti ITS selaku tuan rumah, UNDIP, UGM, maupun UB, masih ada kesempatan untuk menjadi yang terbaik.(adm)

Sumber Pengumuman Indikatama 2014 : 
http://bibv.its.ac.id/page/read/pengumuman-finalis-indikatama--2450

0 komentar :