Open Talk SPE

Satu lagi kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa Sistem Pembangkitan Energi (SPE) melalui organisasi mahasiswanya. Kemarin (5/2), Departemen Dalam Negeri telah mengadakan kegiatan open talk yang diadakan di laboratorium mekanika fluida pukul 18.00 WIB. Dengan mengundang seluruh dosen SPE dan mahasiswa SPE lintas angkatan,  open talk berjalan dengan suasana santai dan terbuka. Tujuan diadakannya open talk ini adalah untuk menjaring saran dan kritikan dari mahasiswa SPE untuk sistem yang ada di SPE sendiri, baik perihal akademis atau pun kemahasiswaannya.

Kegiatan Open Talk ini dibuka oleh MC M. Hamka yang merangkap sebagai moderator kesatu dan dibantu oleh Awang Pamungkas H. selaku moderator kedua. Pertanyaan demi pertanyaan mulai terlontar dari tiap angkatan yang ditujukan ke dosen-dosen SPE. Mulai dari perihal TA, kemantaban kuliah di prodi SPE, relasi dengan industri, ekspektasi SPE di bidang hard skill atau soft skill, hingga perihal kemahasiswaan yang terkait ormawa di SPE. Dengan nada yang hangat, pertanyaan-pertanyaan dapat terjawab sembari menyisipkan banyak motivasi untuk mahasiswa SPE.
Dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat menjadi wadah evaluasi untuk sistem di prodi SPE yang lebih baik kedepannya dengan melibatkan dosen dan mahasiswa secara langsung di dalamnya. Diharapkan juga, ini bukan sebuah kegiatan yang pertama dan terakhir, semoga kegiatan yang banyak manfaat seperti ini masih ada di waktu berikutnya. (adm) 

0 komentar :