Sebuah Kelahiran Energi Baru

Senin malam (12/1) menjadi malam bersejarah bagi organisasi mahasiswa Sistem Pembangkitan Energi dan organisasi mahasiswa yang ada di kampus PENS. Betapa tidak, pada malam itu telah diadakan Grand Launching Himpunan Mahasiswa Energi. Dengan ini secara resmi Himpunan Mahasiswa Energi atau yang lebih dikenal sebagai Hima Energi berdiri sebagai himpunan ke tujuh yang ada di kampus PENS.

Mengundang seluruh civitas akademika PENS dan tamu undangan dari luar PENS, acara dimulai pukul 20.00 WIB. Para tamu undangan seperti Himit PENS, Hima Elka PENS, HMMT-ITS, dan beberapa ormawa lainnnya juka turut hadir penuh dalam acara yang diadakan dengan tema "Sebuah Kelahiran Energi Baru". 

Acara pertama dibuka oleh MC. Kemudian dilanjutkan pemutaran video dokumenter tentang perjalanan ormawa SPE. Selanjutnya sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiswa Energi (Kahima Energi) Fuad Hanjar Amsyari. Pada kesempatan yang diberikan, Kahima pertama ini berpesan agar setelah berdirinya himpunan ini tidak membuat semangat mahasiswa SPE pudar dalam ikut berkontribusi untuk almamater PENS dan bangsa Indnoesia. Sambutan selanjutnya dari Presiden BEM PENS, Ribut Wahyudi. Terdepat pesan tersirat untuk menjaga konsistensi kontribusi dan untuk tidak lupa menjaga silaturrahim dengan ormawa PENS yang lain. "Setelah berdirinya wadah baru bagi mahasiswa SPE sesuai apa yang dicita-citakan selama ini, jangan lupa untuk tetap berkontribusi bagi PENS dan juga untuk menjaga silaturrahim sekaligus bersosialisasi mengenalkan himpunan baru ini, Hima Energi.", ujar Ribut Wahyudi. Sambutan dari Ir. Joke Pratilastiarso, M.T., selaku Ketua Prodi Sistem Pembangkitan Energi. Pada kesempatan tersebut beliau berpesan singkat, yakni beliau menunggu dan berharap karya-karya mahasiswa SPE yang baru dari hasil wadah baru ini, Himpunan Mahasiswa Energi.

Meriahnya Grand Launching Himpunan Mahasiswa Energi di Lapangan Merah Kampus PENS

Acara berlanjut kepada penobatan Kahima secara simbolis oleh Bapak Joke. Mengucap bacaan basmillah dan dengan menitipkan sebuah bendera panji kepada saudara Fuad Hanjar Amsyari secara resmi Himpunan Mahasiswa Energi mendeklarasikan diri sebagai himpunan ke tujuh yang ada di PENS. Pada momen tersebut juga dilaksanakan penurunan bendera besar Hima Energi.

Kembang api dan alunan lagu akustik menutup acara Grand Launcihng Himpunan Mahasiswa Energi. Semoga dengan berdirinya Hima Energi ini akan menambah warna pergerakan organisasi mahasiswa yang ada di PENS sesuai dengan batas keprofesian sebagai himpunan. (adm)

0 komentar :