Seminar Kerja Praktek, untuk Kualitas Lebih Baik SPE

Seminar Kerja Praktek pada hari Senin, 22 Desember 2014 menjadi hari terakhir dari serangkaian Seminar Kerja Praktek yang telah diadakan. Kegiatan yang diadakan mulai minggu lalu di Lab. Mekanika Fluida ini bertujuan untuk memberikan gambaran kerja praktek kepada mahasiswa Sistem Pembangkitan Energi.

Kegiatan yang lebih dikenal dengan nama Seminar KP ini diadakan selama 3 hari, yakni pada tanggal 15, 19, dan 22 Desember 2014. Kegiatan ini dimulai pukul 18.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB.

Pertemuan pertama, Seminar KP menghadirkan mahasiswa SPE angkatan 2011 yang telah melakukan kerja praktek di PT. Pertamina Geothermal Energy, PT. PJB UP. Gresik dan PT. Indonesia Power UBP. Pemaron Singaraja. Dihari pertama, antusias mahasiswa SPE yang belum pernah melakukan kerja praktek mulai terlihat. Terbukti dari jumlah kedatangan dan antusias dalam sesi tanya jawab yang diberikan.

Pertemuan kedua sedikit berbeda konsep. Pada pertemuan kali ini suasana lebih dibuat santai dengan duduk lesehan. Kehadiran mahasiswa pun juga lebih banyak dari pertemuan pertama. Pada pertemuan kedua, panitia menghadirkan mahasiswa SPE angkatan 2011 yang telah melakukan kerja praktek di PT. PJB UBJOM PLTU Pacitan, PT. Indonesia Power UBP. Kamojang Subunit Darajat, dan PT. PJB UP. Brantas PLTA Sengguruh. Suasana lebih antusias. Semakain malam semakin banyak pertanyaan yang tujukan untuk mengetahui bagaimana kerja praktek itu sebenarnya, serta pengalaman kakak kelas selama melakukan kerja praktek di tempat masing-masing.

Suasana Seminar Kerja Praktek pada Pertemuan Kedua
Pertemuan terkahir diadakan beberapa hari lalu (22/12). Sayang pada pertemuan terakhir ini jumlah peserta tidak sebanyak hari-hari sebelumnya. Pada pertamuan terakhir ini, hadir mahasiswa SPE angkatan 2014 yang telah melakukan kerja praktek di PT. Indonesia Power UBP. Kamojang Subunit Gunung Salak, PT. PJB UBJOM PLTU Rembang dan PT. ALSTOM POWER ENERGY INDONESIA Sub Maintenance.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memajukan kualitas kerja praktek mahasiswa SPE, kita juga perlu update dari kebutuhan industri energi, serta update ilmu yang dibutuhkan industri. Alkhamdulillah banyak yang antusias juga walaupun masih belum semuanya. Semoga mahasaiswa SPE dapat lebih mandiri dalam mempersiapkan kerja praktek kedepannya”, ujar Heri Santoso selaku ketua pelaksana Seminar Kerja Praktek tahun ini. (adm)

0 komentar :