IPMB dan OMB 2014

Sebanyak 840 mahasiswa baru PENS mengikuti Informasi dan Pengenalan Mahasiswa Baru (IPMB) dan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2014, termasuk 30 mahasiswa baru Sistem Pembangkitan Energi angkatan 2014. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, terhitung sejak Senin (25/08) hingga Jumat (29/08). Orientasi mahasiswa yang bertemakan ‘Kuatkan dan Satukan Tekad untuk Mewujudkan Kesatuan PENS’ ini dimulai pukul 06.00 wib.


Hari pertama dan hari kedua, menjadi momen kegiatan IPMB. Hari pertama dibuka langsung oleh direktur PENS, Dr. Zainal Arief ST., MT. Sedikit sambutan menjadi penyemangat mahasiswa baru dalam menjalani serangkaian kegiatan nantinya.  Disusul Dr. Rusminto Tjatur Widodo. ST, yang memberikan pengarahan mengenai sistem akademik di PENS. Ir. Anang Budi Karso, MT selaku asisten direktur II juga memberikan materi keuangan di PENS.

Asisten direktur III, Dr. Indra Adji Sulistijono memberikan informasi kemahasiswaan dan kepada para mahasiswa, yang dilanjutkan oleh Dwi Kurnia Basuki S.Si.,M.Kom., menginformasikan tentang segala kegiatan kemahasiswaan dan pengembangan karir.

Edi Satriyono S.Si, M.Si, asisten direktur IV, juga turut bergabung di tengah mahasiswa baru untuk memberikan materi job arrangement system (JAS) atau sistem pengaturan pekerjaan dan hubungan alumni. Tidak hanya itu, mahasiswa baru juga mendapatkan pengetahuan tentang kerjasama dan kemitraan di PENS.

Hari kedua, mahasiswa baru dibekali materi tentang program studi mereka masing-masing. Kemudian dilanjutkan materi etika dan belajar efektif, serta ditambah materi komunikasi dan jaringan.

Hari ketiga hingga hari kelima menjadi masa kegiatan OMB. Mahasiswa baru mulai diperkenalkan dengan civitas akademika PENS secara keseluruhan, organisasi mahasiswa PENS, UKM, dan lain sebagainya. Terakhir, mahasiswa baru diresmikan dalam senat pada hari ke lima, serta kegiatan IPMB dan OMB ditutup dengan closing ceremony. (ENT&adm)

0 komentar :