Forum Diskusi Hima Energi

Himpunan Mahasiswa Energi (Hima Energi) menggelar acara “Forum Diskusi” pada  Selasa malam (09/09/2014) di kantin PENS pukul 19.00 – 22.30 WIB. Forum  ini adalah salah satu dari serangkaian acara menuju Grand Launching Hima Energi. Sebenarnya acara ini rencananya dimulai pukul 18.30 WIB, akan tetapi karena persiapan waktu dan alat yang mepet, acara ini molor sampai jam 19.00 WIB.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mensosialisasikan himpunan baru dari prodi Sistem Pembangkitan Energi (SPE) yang sebelumnya sudah dipresentasikan  ke manajemen dan tinggal menunggu SK turun. Tujuan lain diadakan acara ini adalah, mahasiswa SPE ingin tahu tentang pendapat dan saran dari mahasiswa PENS tentang pendirian Himpunan Mahasiswa Energi.

Forum ini dihadiri oleh seluruh fungsionaris maupun non-fungsionaris ex. BSO-SPE. Forum ini juga mengundang seluruh warga PENS baik dari himpunan mahasiswa yang ada di PENS maupun yang dari BEM. 

“Sebenarnya yang diharapkan warga adalah hal-hal tentang kekonsistenan kita menjaga semangat menjalankan roda himpunan, masalah internal, kaderisasi dan kesiapan Hima Energi,” kata Fuad Hanjar dalam sebuah wawancara, Kamis (11/09/2014).

Karena dirasa banyak hal yang perlu dikaji ulang oleh pihak Hima Energi, forum seperti ini dimungkinkan untuk diadakan lagi. “Kita akan melakukukan kajian ulang tentang masalah ini, kita godok saran-saran dari warga. Untuk selanjutnya kita adakan lagi forum resmi seperti kemarin dan juga kita akan lebih lagi dalam menyebarkan isu-isu ke personal. Dan untuk forum selanjutnya, kita akan akan berusaha mengajak warga semaksimal mungkin agar lebih banyak lagi warga yang datang,” imbuh Hanjar.

Dari hasil “Forum Diskusi” yang sudah dilakukan tersebut, memungkinkan sekali kalau Grand Launching Hima Energi akan mundur dari yang sudah dijadwalkan. “Melihat hasil forum tadi malam, kemungkinan Grand Launching Hima Energi bisa dimungkinkan akan diundur. Sebenarnya kita jadwalkan akhir bulan September, dan bisa jadi ke bulan Oktober atau menyesuaikan,” paparnya. (rat)

0 komentar :