Saga SPE 2014

Acara Welcome Party atau  acara selamat datang adalah salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu oleh semua mahasiswa di PENS, terutama untuk mahasiswa baru yang ingin tahu siapa saja kakak tingkat di prodinya. Begitu juga dengan prodi Sistem Pembangkitan Energi (SPE) pada Senin malam (22/09/2014). Namun  para civitas prodi SPE tidak ingin menyebut kegiatan ini dengan “Welcome Party” melainkan Saga atau  Sambut Keluarga. “Kita menyebut acara ini dengan Sambut Keluarga atau Saga bukan Welcome Party yang seperti pada umumnya di PENS,  karena dari segi isi acaranya pun sudah berbeda, ” papar Sophian Rumboko selaku koordinator acara ini.

Memang setelah diamati acara ini sangat berbeda, tidak hanya dari prodi lain tapi juga dari konsep tahun lalu.  Tahun ini diselenggarakan secara outdoor  atau di halaman Gedung Energi. Sebagian besar acaranya berisi sambutan, baik dari Ketua Prodi maupun dari Ketua Himpunan Mahasiswa Energi. “Acara Saga kali ini memang diselenggarakan di luar ruangan karena selain mencari mencari udara segar tapi memang kalau di dalam ruangan tidak cukup sebab jumlah masa yang bertambah, D1 juga diikutkan, ” imbuhnya.


Hanya di SPE lah yang memang selalu berbeda. “Acaranya memang tidak sekreatif Himpunan sebelah, tapi yang penting kekeluargaannya mengena. Dan hanya di SPE lah yang mengundang dosen jika ada acara seperti ini,” timpalnya. Acara tadi malam ditutup dengan penamilan spesial dari Bapak KaProdi, sebuah lagu berjudul Hotel California dari grup band legendaris Scorpion. (rat)

0 komentar :