SPE CUP 2014 Resmi Dimulai

Acara pembukaan SPE CUP 2014 dilaksanakan di lapangan futsal D4 pada hari Senin (13/10/2014). Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa SPE dari semua angkatan, termasuk juga angkatan 2014 program D1 AK-PJB. Diawali dengan sambutan ketua panitia dan ketua BSO SPE. Kemudian dilanjutkan dengan potong pita dan pelepasan balon oleh ketua BSO sebagai simbolis atau tanda awal dimulainya acara SPE Cup ini secara resmi.

SPE Cup ini merupakan salah satu program kerja dai Departemen Dalam Negeri BSO SPE. Acara ini memang disesuaikan dengan ranah kerja Departemen Dagri BSO SPE, dimana salah satunya adalah menyalurkan minat bakat yang dimiliki oleh elemen mahasiswa SPE. “SPE Cup ini memang salah satu proker dari Dagri dan diadakan setiap tahun. Dan untuk opening ceremony ini dihadiri oleh D4 SPE angkatan 2011, 2012, 2013, 2014 juga D1 AK-PJB. Seharusnya ada dosen juga, tapi berhalangan untuk hadir,” ujar Ardanto selaku Kepala Departemen Dalam Negeri saat ditemui disesi futsal.

Kemudian dilanjutkan dengan lomba tarik tambang oleh mahasiswa perempuan SPE atau biasa disebut KuCEN (Kumpulan Cewek Energi). Semua mahasiswa perempuan SPE dibagi menjadi dua tim, tim A dan tim B yang beranggotakan lintas jurusan. Dan dilomba ini berhasil dimenangkan oleh tim A. Lomba tarik tambang ini memang bertujuan untuk memberdayakan  perempuan – perempuan yang ada di SPE. “Biar cewek – cewek di SPE ikut berpartisipasi, tidak hanya di lomba masak saja dalam SPE Cup ini, ” tukas Ardanto.

Selanjutnya, acara pamungkas pada hari ini yang paling ditunggu – tunggu yaitu futsal. Di hari perdana ini, terdapat tiga pertandingan sekaligus. Pertandingan futsal SPE CUP 2014 yang pertama adalah Doa Mama vs ACDC. Tim Doa Mama merupakan tim dari kelas 2 D4 SPE sedangkan ACDC merupakan tim dari kelas 3 D4 SPE. Pertandingan ini berakhir dengan skor 6-0 dengan kemenangan tim Doa Mama. Selanjutnya Rindu Malam vs Amin Ya Allah. Tim Rindu Malam yang beranggotakan mahasiswa kelas 2 D4 SPE ini dikalahkan oleh tim Amin Ya Allah dari kelas 4 D4 SPE dengan skor 2-4. Dan pertandingan yang terakhir adalah  pertandingan Toho vs Ote Ote FC. Pertandingan ini mempertemukan kelas 1 D4 SPE yang baru pertama kalinya berlaga di SPE CUP melawan kelas 3 D4 SPE. Akhirnya pertandingan ini berakhir dengan skor 1-12 dimenangkan oleh Ote Ote FC.(nak)

0 komentar :