Kunjungan Kerja Ormawa



Rabu (3/12) malam, seluruh fungionaris BSO SPE yang sedang mengalami masa transisi menjadi fungsionaris Hima Energi berkumpul dengan mengenakan kemeja hijau-hijau. Pada pukul 19.00 waktu setempat, direncakan BSO SPE melakukan kunjungan kerja organisasi mahasiswa ke Himpunan Mahasiswa Teknik Material dan Metalurgi-ITS (HMMT-ITS). 

Pada kunjungan kali ini BSO SPE mengusung nama barunya dalam sebuah organisasi mahasiswa, yakni Himpunan Mahasiswa Energi (Hima Energi). Selain itu, kunjungan kerja ini bertujuan untuk meng-upgrade akan kebutuhan wawasan organisasi mahasiswa pada sebuah wadah yang dinamakan Himpunan Mahasiswa atau Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

Agenda pertemuan antar himpunan ini ditempatkan di sekretariat HMMT-ITS. Setiba ditempat pertemuan, fungsionaris Hima Energi disambut hangat oleh teman-teman HMMT-ITS dengan warna hitam dan putih sebagai warna kebanggaannya.

Acara pertama dibuka oleh MC, yang kemudian dilanjutkan dengan pengenalan masing-masing himpunan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa (Kahima). Acara selanjutnya adalah ­open share­. Acara ini bertujuan untuk saling berbagi informasi mengenai program kerja, agenda, renstra, big event, dan segala sesuatu terkait kinerja sebuah himpunan.  

Open share dikemas dalam beberapa kelompok. Satu kelompok terdiri dari beberapa departemen terkait. Semisal, Departemen Luar Negeri Hima Energi dengan Departemen Hubungan Luar, Unit Kerja Khusus, Media dan Informasi dan Pengabdian Masyarakat dari HMMT-ITS. Dengan metode seperti ini diharpakan informasi yang tertukar antar himpunan lebih efektif. Dan diharapkan juga dengan kegiatan kunjungan kerja seperti ini dapat menghasilkan sebuah pandangan kinerja himpunan untuk perbaikan Hima Energi dari tiap kepengurusannya. (adm)

0 komentar :