PENS, Tuan Rumah Munas ke-5 FKMTEI


Keberangkatan delegasi PENS ke Jakarta dalam rangka Musyawarah Nasional ke-4 Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Energi Indonesia (FKMTEI) di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) ini berbuah manis bagi PENS dan prodi Sistem Pembangkitan Energi (SPE) sendiri khususnya.

Berawal dari keberangkatan pada tanggal 27 November 2013, enam delegasi PENS yang terdiri dari tiga angkatan tiba di Jakarta pada hari itu juga melalui perjalanan darat. Tiba di Jakarta, setiap delegasi dari anggota FKMTEI disambut hangat oleh tuan rumah Munas ke-4 FKMTEI, PNJ. Akomodasi dan fasilitas yang disediakan tuan rumah untuk sahabat FKMTEI bisa dikatakan memuaskan dan mencukupi.

Setelah rehat satu malam, keesokan harinya delegasi anggota FKMTEI diajak untuk berkeliling di Ibukota. Para delegasi ini diajak untuk mengujungi Museum Fatahilah dan Monas sembari mengisi waktu luang menuju Musyawarah Nasional ke-4 FKMTEI. Keesokan harinya serangkaian acara berlanjut dengan adanya Seminar Nasional Energi 2014 yang membahas tentang salah satu potensi energi di Indonesia yakni panas bumi atau geothermal.

Kegiatan inti pun tiba. Tiga agenda wajib sebuah Musyawarah Nasional siap di jalankan. Agenda pertama Musyawarah Nasional ke-4 FKMTEI ini dibuka dengan sesi Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dari tiap komisi di FKMTEI. Setelah dirasa cukup dari sesi Laporan Pertanggung Jawaban, agenda selanjutnya dilanjutkan.  Agenda kedua adalah pemilihan ketua FKMTEI periode 2014/2015. Sempat terjadi alot dalam pemilihan bakal calon ketua, pada akhirnya munculah tiga nama calon ketua FKMTEI periode yang baru. Satu dari PNJ, satu dari Politeknik Negeri Medan (Polmed) dan satu lagi dari PENS, Praptadi Saiputra.

Pemaparan visi dan misi serta sesi tanya jawab dilakukan untuk menguji calon ketua baru FKMTEI. Setelah mengalami sesi yang cukup lama, terpilihlah ketua baru FKMTEI periode 2014/2015 dari PNJ. Terpilihnya ketua baru FKMTEI ini dibarengi juga terpilihnya tuan rumah Musyawarah Nasional ke-5 yang bertepatan di PENS pada tahun 2015 mendatang. Semoga pada penyelenggaraan Musyawarah Nasional ke-5 FKMTEI mendatang dapat berjalan lancar dan sesuai rencana. (adm)

0 komentar :